Sunday, August 14, 2011

Phuket Trip

Last week on friday 5th until 7th of August me and my fam got the chance to visit the 'it' beach which is pantai yang pernah jadi lokasi syuting film The Beach-nya Leonardo DiCaprio, also the James Bond Island tempat syutingnya James Bond. Dan cuma 1 kata yang bisa mewakili pantai-pantai di sekitaran Phuket, BAGUS! 2 kata deh, BAGUS BANGET! Hwaw, really a must-visited-beach! And if you are a beach-freaks you are definitely have to go there! Ngeliat awan disana aja tuh udah adem banget. Ampuh banget buat ngeistirahatin pikiran dan ngelupain sejenak WorkOrder yang lagi numpuk buat dikerjain di kantor. Apalagi pas ngeliat Pantai-pantainya, hoaaa! That was a beautiful beaches. Maybe this is the most beautiful beach that i have ever seen in my whole life. Even lebih bagus dari Pantai Tidore yang also breathtaking.
So my short trip hari pertama dimulai dengan mengunjungi Pulau PhiPhi dan sekitarnya. As you can search on Google, Phi Phi island emang ga cuma bagus di foto aja, aslinya malah jauh lebih bagus! Airnya bening dan anginnya pun ada meski cuaca lagi terang menderang alias panas banget tapi udaranya sejuk. Ah masih kerasa semriwing anginnyaa haha *lebay. Perjalanan dari Patong Harbor kira-kira 30 menitan kali ya lupa juga sih. Di perjalanan menuju PhiPhi banyak pulaupulau kecil yang dilewatin. Sayangnya ga ada waktu buat turun, jadi cuma bisa liat dari jauh aja. Dan karena gue dan sang adik punya kenekatan untuk ngitemin badan, duduklah kita paling depan pas dispeedboatnya, which is mataharinya super nyengat. Tapi kebayar sama pemandangan yang kalo jadi orang udah lebih ganteng dari campuran Adam Brody + Ashton Kutcher! Hoa just look at all of these gorgeous photos which taken by my sister, also by me.


Begitupun dengan hari kedua, tujuan hari ini itu ke James Bond Island, meski gue ga pernah nonton anykind of James Bond's movies tapi gue sempet pernah ngeliat scene dimana dia tembak-tembakan di pulau ini. Pantainya emang ga sebagus Phi-Phi, tapi kepulauan kecil-kecil sebelum menuju James Bond Island ini tuh bagus banget! Gue kesana dengan cuaca yang cukup labil yang kadang ada matahari kadang gelap. Dan untuk perjalanan ke James Bond Island ini memakan waktu yang lumayan lama diperjalanan darat dari tempat gue nginep, sekitar 1jam untuk ketempat gue naik speedboat. Sebelum ke dermaga, travelnya sempet ngajak untuk mampir dulu ke semacam kebun buah gitu. Yang isinya pohon Rambutan, Duren, Manggis, dll yang menurut gue udah biasa dan ngampar banget alias gampang ditemuin di Jakarta. Tapi berhubung ditravel rata-rata turis asing, mereka excited banget nemu buah macem rambutan + dukuh. Waktu tour guidenya ngajarin buka rambutan (duh plis deh) bulebule sampe pada bediri ngeliat gimana caranya buka rambutan, doang! Yah dimaklumi deh :D


Emang gak cukup sih kalo kesana cuma tiga hari doang, tujuh-sepuluh hari itu udah paling pas kayanya waktu untuk stay disana. My Dad decided to stay at Courtyard Marriot Phuket which is berlokasi satu gedung sama HardRock Cafe Phuket. Hotel ini letaknya ga jauh dari Patong Beach dan deket banget sama aktifitas malemnya Patong, hampir sama kaya suasana pas nginep di Penang, kalo kata adek gue ga beda jauh sama Kuta-nya Bali, katanyaa gue sih belom pernah ke Bali haha kasian yaa :( Untuk hiburan di pinggiran Patong beach itu banyak banget, mulai dari mini bar, resto, tempat oleholeh even Mall juga ada di kawasan Patong beach ini. Kata yang punya travel + supir taksinya kalo nginep di Phuket emang udah paling pas staynya di Patong. Dan kalo bisa untuk perjalanan ke Pulau-pulaunya lebih baik ikut travel, meski waktunya dibatesin waktu snorkling ato pas turun ke Pantainya, tapi kita bener-bener diajak keliling pulau-pulau kecilnya dan udah all-in termasuk makan siang, disewain life jacket, alat snorkling, dll. Dan kalo ada tour guidenya sih menurut gue lebih enak, tergantung tour guidenya juga sih, tapi kemaren gue dapet tour guidenya yang enak dan ga bertele-tele dan asik juga orangnya. Ohya bagi yang khawatir disana makanannya ga halal, tenang aja selama 2 hari itu gue makan siang di Pulau kecil yang gue lupa namanya apa, dan makanan disana itu semuanya halal, karena mayoritas penduduknya muslim, so don't worry!
Haw pokoknya seru deh, meski cuma 2 1/2 hari 2 malem dan bulan puasa pula, tetep seru! Dan mudah-mudahan sih bisa balik lagi kesana dalam waktu yang lebih lama dan pas ga bulan puasa. Amin! See you again, Phuket!

*all images taken + edited by me and belongs to my personal doc