Wednesday, June 15, 2011

My Brother's Wedding #2 - Siraman

Well, at first, seriously i didn't know exactly what all of these means in Adat Jawa. Tapi waktu dikasih liat Buku sakti adat jawa jadi sedikit ngerti. Meski sebenernya ga ribetribet banget melainkan ribet buanget! Haha ;p
Foto-foto ini diambil sama si Mas fotografer waktu acara Siraman dimulai-which is, siang hari sebelum malemnya Midodaren. Diacara Siraman inilah dilaksanain 'pelepasan' anak perempuan. Rangkaian acaranya juga gue ga gitu tau sih, soalnya gue ga dateeeng hehe jadi cuma diliat difoto aja deh. Katanya sih bagi keluarga cewe, acara yang paling 'dalem' plus sedih itu ya pas Siraman. Nyokap yang dateng pun bilang begitu. Dan ternyata emang sih, gue liat foto-fotonya aja terharu, apalagi dateng ya? Dan selama 23 taun gue ada didunia, gue baru tau kalo acara Langkahan itu ternyata benerbener ngelangkahin sesuatu dan waktu ngelangkahinnya didampingin/digandeng sama kakak yang mau dilangkahin.
Lumayan banyak acara waktu Siraman selain langkahan itu tadi, ada sesi dimandiin sama 7 bidadari +orang tua, Orang tua calon pengantin perempuannya jualan cendol + jamu (uangnya pake koin coklat), dll. Seruu!

*all photos from Pasopati, edited by me and of course belongs to my personal doc

No comments:

Post a Comment