Friday, November 5, 2010

Penang Trip

Hari kedua lebaran kemarin, me and the whole family- Mom, Dad, Brother and Sissy went to Penang, Malaysia. Sebenernya sih ga beda jauh sama Jakarta, bahkan untuk hiburannya jauh lebih menyenangkan di Jakarta. Tapi bolehlah buat sekedar liburan menghirup udara segar Penang yang jarang dirasain di Jakarta :D
3 hari di Penang gue udah sempet keliling ke beberapa tempat, diantaranya Temple yang ada diatas bukit Penang Hills, it called Kek Lok Si. Temple nya itu punya patung Budha gede abis! Waktu gue kesana masih dalam tahap pembangunan. Dan dari sini lah gue bisa ngeliat the whole Penang. Dan yang bikin asik udaranya sejuk meski cuacanya panas. Selain itu sempet juga ke Masjid apung yang ada di Bukit Paringgi.

Hotel pertama yang gue tempatin, Tune hotel, adanya di tengahtengah kota Penang, tepatnya di George Town. Hotel yang punya tatanan kamar hotel yang lumayan bagus ini pas banget buat backpacker. Dengan fasilitas seadanya, ac-nya yang diitung per6 / 12 jam, hotel ini termasuk nyaman untuk istirahat sehabis beraktifitas pada siang harinya. Dan dengan berprinsip bersakitsakit dahulu bersenang-senang kemudian, me and my fam pindah hotel dengan fasilitas lengkap yang deket sama pantai hehe Hotel kedua yang gue tempatin bisa dibilang hotel paling cozy se-antero Penang. HardRock Hotel Penang punya spot pantai yang cukup bagus buat sekedar tiduran nunggu sunset ato sekedar main lari-larian di pinggir pantainya. View dari kamar hotelnya pun rata-rata menghadap pantai, which is very cool. Interiornya pun seperti layaknya hotel HardRock dimanamana, penuh dengan artwork penyanyi legendaris dunia. Sampe kekamar mandipun, gue nemuin poster Stevie Wonder. Belum lagi di Lobby + Koridor hotel yang berjejer bingkai-bingkai foto artis kenamaan. Wow! So cool!
Ga jauh dari hotel ada bazaar malem yang berjejer, restaurant dari mulai resto Arab, India + resto dengan sajian ala Eropa. Kalo mau belanja oleholeh juga bisa dsitu. Ngomongin oleh-oleh sebenernya ga ada yang khas dari Penang, well selain gantungan kunci bertuliskan Penang atau atribut with marked Penang on it, but the must thing you have to try is the coffee! Kopinya enak banget! Pas banget nih buat oleh-oleh atau pun buat dikonsumsi sendiri dirumah. Ehe dan sebelum pulang ke Airport, gak lupa minta dianterin supir taksinya untuk belanja oleh-oleh kopi dulu, dan si Mamah-pun kalap beliin macem-macem kopi selusin lebih. Wow Mom! haha Jagoan gue sih Irish Coffee + White Coffee-nya Coffee Tree. Slurp! Suka banget Irish coffee soalnya katanya sih ada kandungan rum-nya, pantes aja ya enak! haha
Selama gue disana makannya ga jauh-jauh dari nasi kandar, karena itu yang banyak disana dan dari hotel deketnya sama nasi kandar, jadilah kita makannya nasi kandar. Meski sempet nyobain KFC + Steak House disana, tapi tetep aja kayanya rasanya yang bersahabat sama lidah ya nasi kandar. Ohya disana juga Teh Tariknya enaaaaaak banget yang dijual di kedai nasi kandar. Jujur aja sebelum ke Penang, gue belom pernah nyobain teh tarik, nah pas disana jadi ketagihan minum itu! Oh ya satu lagi makanan yang menurut gue rasanya lebih enak disana, Mc'd-nya! haha gatau deh kayanya rasanya lebih tasty dan ga bikin enek Mc'd sana dari pada Mc'd sini haha :p
Well, Penang emang ga lebih bagus dari Jakarta, tapi disana yang gue suka adalah transportasi umumnya yang bagus dan bikin betah warga sana-even turis tetangga sebelah macem gue- mau naik bis (Rapid) buat ngelilingin Penang. Kalo ditanya mau balik lagi kesana..umm mau aja sih..asal nginepnya di HardRock lagi! hehe

*all images taken + edited by me and belongs to my personal doc


No comments:

Post a Comment